gps & google maps


semalem browsing nyari tau gimana caranya masang gps dan google maps diweb, ada2 permintaannya.. masa disuruh bikin program spk untuk menentukan suatu jarak dengan perbandingan skala dan waktu jarak tempuh dengan menggunakan gps, jujur aja saya masang google map di web aja belum sukse ko’ udah di tambah integrasi dengan gps, duh… pusing ni kepala.. ada yang bisa bantu gak ya?? udah banyak tutorial yang saya pelajari tapi gak tau kenapa rasanya masih susah juga.. 😦

ternyata untuk memasang google map di web harus menggunakan javascript v3 karena v2 udah expaired, sedangkan untuk menggabungkan google map dengan gps harus menggunakan gpsbabel untuk mengganti format GPX ke KML itu format apa lagi?? semakin dipelajari ko’ semakin binggung ya..

tapi  saya lom menyerah.. mungkin sekarang masa saya untuk berpikir lebih..

terus saya nanya di forum “gimana caranya meng-embed google map dan gps?” salah satu anggota forum ngasih link memang gak ada ruginya ikut di forum, malah banyak keuntungannya karena kita bisa sharing..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: